Rabu, 03 Desember 2008

Istriku Lulus Tes Dosen Universitas Mulawarman

Niatan cuma ikut rame-rame, persiapan yang seadanya, ngisi jawaban sekenanya, sampai pesimis bisa lulus karena pesaingnya ‘kelas kakap’. Eh, malah lulus jadi dosen Jurusan Ilkom, FMIPA Unmul. Bukannya melebih-lebihkan, tapi ya githu lah kenyataannya.

Sejak awal niatan istriku buat ikut tes dosen cuma sekedar ikut saja, disamping juga karena ‘terpaksa’ disuruh ortu, lagian mana pernah punya perasaan optimis bisa jadi dosen. Bahkan sempat-sempatnya nantangin teman-temannya, “Kalau aku lulus jadi dosen, kutraktir pizza deh.” Tapi ternyata tes tertulis tahap 1 lulus. Dari puluhan peserta, lulus 6 orang untuk ikut tes wawancara dan kemampuan tahap 2. “Hayoo…mana janji pizza-nya.”

Surprise juga bisa lulus tes tulis. Mulai dari itu istriku mulai serius mempersiapkan diri. Kadang belajar sampai malam, trus browsing di internet buat cari bahan presentasi siap-pakai. Hari H dilewati kayak orang yang nahan buang hajat aja…hehe,

Pengumuman tanggal 29 November 2008, tapi tahun ini istriku berangkat menunaikan ibadah haji, jadinya aku yang sibuk ngurusin kelengkapan berkasnya setelah pengumuman. Capee deh…

********

Oya, kenapa gak bareng-bareng istri berangkat berhajinya? Isriku udah daftar duluan (tahun 2004) sebelum nikah (2007), jadinya gak bisa bareng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar